Ende Media Blog

 
Ende Nusa Bunga
saya ucapkan kepada anda semua yang telah mengunjungi blog ini, semoga saja apa yang saya tampilkan dihalaman ini dapat menyenangkan para pengunjung. Dan dapat memberikan nilai dalam hidup anda
Cinta itu indah ... Kebersamaan adalah kesempurnaan dari cinta .. Bila kita tidak bisa bersama lagi .. Cinta itu akan tetap indah namun tidak sempurna lagi
Kenapa anda buka blog ini?
Sekedar lihat posting baru
pengen buka2 aza
pengen kenal ama yang punya blog
pengen nyari informasi dan menambah wawasan
Nggak tau
  
pollcode.com free polls
   
NeoWorx
ShotBox
Name :
Web URL :
Message :
kenangan natal for everyone
Rabu, 05 Desember 2007
Sebentar lagi natal akan datang. Perayaan natalnya terasa lain. Lebih meriah  dan lebih  perayaannya.Lagu dan musik natal juga sering kita dengar  kalau kita pergi
ke toko-toko dan pusat perbelanjaan.

Nah....teringat lagu natal, aku selalu merasakan sedih kalau dengar lagu natal. Awalnya aku pikir karena jauh dari keluargaku yang ada nun jauh di Flores sana. Tapi lama kelamaan aku pikir kok kayaknya nggak ya. Bukan itu alasannya.

Malam ini aku dengar lagu natal lagi melalui komputer. Perasaan sedihnya datang lagi. Kenapa ya?????? Padahal natal biasanya identik dengan kegembiraan. Setelah aku renungkan lagi ( caile....kayak sokrates aja) ternyata aku itu punya kenangan natal yang kayaknya sudah lengket didalam otakku yang ternyata kenangan itu sebenarnya kenangan indah.

Kira-kira 5 atau 7 tahun yang lalu aku punya teman beberapa orang yang sangat dekat sama aku. kami itu sering jalan sama, malam minggu nongkrong sama-sama, natalan juga sering sama-sama apalagi waktu sma banyak teman-teman sekolahku datang dan berkumpul.....iiii seru bangat deh . Pada suatu kali waktu mengikuti kebaktian natal, satu dari temanku bilang sama kami katanya permintaan dalam doa yang diminta pada perayaan natal biasanya akan dikabulkan Tuhan. Nah...kami-kami yang dengarkan langsung cepat-cepat berdoa. Tapi ternyata berbulan - bulan setelah itu doanya satupun tak dapat jawaban. Kami akhirnya cuma ketawa dan hanya bisa berucap "orang sabar dikasihani Tuhan ".

Dan ternyata itu natal terakhir kami bersama-sama. Tahun berikutnya kami terpisah. Ada yang mengadu nasib kekota lain, ada yang yang pergi sama suaminya, ada yang harus pulang kepangkuan orang tuanya karena studinya sudah selesai . Dan tinggallah aku sendiri menjaga kandang. Dan natal tahun -tahun berikutnya aku selalu tanpa mereka lagi. Rasanya sedih sekali.Sampai waktu itu aku berdoa supaya bisa pergi jauh...........sekali , mau balas dendam sama teman kali ya. Dan akhirnya doaku dikabulkan kayaknya. Aku pergi memang ja...uh...benar. Terdampar di Negri etam.

Hubungan kecerita awalnya tadi apa ya?

Nah setiap dengarin lagu natal aku jadi ingat teman-temanku tadi. Dan yang membuatku sedih aku tidak bisa kembali kemasa "jayanya" kami- kami dulu. Walaupun aku pulang kerumah orang tuaku aku belum tentu bisa ngumpul sama mereka semua. Karena kami tinggal ditempat yang berbeda -beda . Yah..........semua tinggal jadi kenangan.
                                         
posted by Vid @ 18.23  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Vid
Home: jkt, Zmd, quepank, Ende,Ndona, Indonesia
About Me: David Darian, with nickname Vid, was born in ende, 26th June 1983. vid career is started as system information teknology .
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2005 Ende Media Blog Template by Isnaini Dot Com